Adsense

Thursday, 16 May 2013

Memperkeras Volume Lagu dari hasil download


Jika kamu menset tingkat input microphone atau audio terlalu rendah ketika kamu merekam sebuah suara dalam komputer kamu, hasil perekamannya mungkin terlalu pelan ketika diputar. Daripada merekam ulang file suara, gunakan aplikasi gratis open source audio editor Audacity untuk menaikkan volume suaranya, dengan aplikasi tersebut maka bisa ditambah lebih keras. Audacity memasukkan dukungan bawaan untuk format file audio WAV dan AIFF; kamu bisa menambahkan dukungan untuk format audio lainnya dengan menginstal encoder plug-ins untuk software tersebut. 

Langkah-langkah untuk membuat volume lebih keras menggunakan Audacity:Jalankan Audacity. Buka file yang volumenya kecil yang kamu ingin buat lebih keras. 



Klik menu “Effect”, kemudian klik “Amplify.” 



Geser slider dalam “Amplify” jendela pop-up ke kanan untuk menaikkan volume suara pada level yang diinginkan. 



Klik “Preview” untuk mendengarkan suaranya. Klik “OK” untuk menerapkan efek dan membuat suara pelan menjadi keras. Jika Audacity menonaktifkan tombol “OK” dalam “Amplify” jendela pop-up, hal ini mengindikasikan bahwa peak volume yang baru dari suara lebih besar dari 0 dB, yang bisa membuat distorsi audio. Untuk membuat peak volume suara melampaui 0 dB, cek kotak di sebelahnya menjadi “Allow Clipping.” 



Klik “File”, kemudian “Export.” Ketikkan nama file suara pada kotak “File Name” dan pilih format audio dari menu drop-down “Save as Type.” Klik “Save.” Tips: untuk menentukan jumlah yang tepat dari amplifikasi, klik ganda kotak disebelah “Amplification (dB)” dan masukkan nilai ke dalam kotak tersebut. 


Perhatian: Audacity memerlukan plug-in LAME untuk digunakan dengan suara dalam format MP3. 

Silahkan download Disini 

Reactions:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah membaca Postingan ini, Jika Anda menginginkan agar Blog ini selalu menjadi Inspirasi buat Anda, sedikit saran dan masukan bisa di tulis di sini,