Adsense

Monday, 15 April 2013

Pidato Perpisahan


CONTOH 1
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Salam sejatera bagi kita semua

Yang Terhormat Bp. kepala Sekolah dan Bp. Wakil Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, Staff TU, Para tamu Undangan, serta teman-teman yang saya kasihi. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah atas semua rahmatNya pada hari yang cerah ini kita dapat berkumpul bersama, untuk mengadakan acara Perpisahaan Sekolah.
Hadirin yang saya hormati, ijinkanlah saya untuk mewakili teman-teman menyampaikan beberapa dua patah kata dalam rangka perpisahan ini. Dimana saya akan menyampaikan berbagai kesan dan pesan selama duduk dibangku sekolah kita ini. Dan sebelumnya saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada ketua osis selaku ketua pelaksana, hingga acara ini bisa terlaksana. Dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih untuk teman-teman panitia lainnya yang telah mengijinkan saya untuk menyampaikan salam perpisahaan ini.


Selama sekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterimakasih kepada Bp. Kepala Sekolah, Bapak/Ibu guru tercinta yang telah bersusah payah menyumbangkan tenaga, pikiran tanpa mengenal lelah untuk setia membimbing dan mengarahkan kami serta mengajarkan kami ilmu untuk menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas. Dengan kesabaran dan jerih payah Bapak/Ibu guru kami dapat lulus dan bisa melanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Mudah-mudahan Bapk/Ibu guru semua yang bertugas untuk mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu. Maafkan kami jika selama ini banyak melakukan kesalahan, banyak melakukan perbuatan yang membuat Bapak/Ibu kecewa. Kami sangat menyesalinya.
Dan tidak ketinggalan juga untuk teman-teman, adik-adik kelas sekalian. Terima kasih banyak telah memberikan dukungan serta waktu dalam kebersamaan untuk bersama-sama menuntun ilmu di sekolah kita tercinta ini. Tidak dapat dipungkiri seiring dengan berjalannya waktu, seiring dengan datangnya hal-hal baru seperti SMA, kuliah, hingga ke jenjang karir, dan juga seiring dengan datangnya orang-orang baru, teman baru, perpisahan memang hal yang lumrah terjadi. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah kita jalin selama tiga tahun ini dapat bertahan selamanya. Marilah kita jadikan semua kenangan yang baik dan buruk sekalipun, sebagai semangat perubahan untuk kemajuan kita bersama. Dan untuk kemajuan sekolah kita tercinta ini, bagi adik-adik yang masih akan tetap menuntun ilmu disini.


Diamana ada pertemuan, perpiasahan pun pasti ada. Segala yang kita lalui di sekolah tercinta ini, adalah kenangan yang terindah dan tak akan terlupakan sampai kapan pun dan dimana pun kita berada setelah hari ini. Dijaman teknologi sekarang ini, agar nantinya setelah kita berpisah, baik dengan teman-teman seangkatan maupun adek-adek sekalian dan teristimewa Bapak/Ibu guru, kita masih dapat saling berhubungan apakah itu melalu pesan-pesan singkat seperti blackberry atau melalui facebook. Harapan kita bersama agar tetap saling terhubung dan tak kehilangan kenangan-kenangan indah kita selama berada di sekolah ini.


Akhir kata, saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan waktu yang telah diberikan. Semoga kita dapat berjumpa kembali, setelah perpisahaan ini. Mohon maaf jika ada salah kata. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Tuhan memberkati.







CONTOH 2
Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SDN 04 Tegalwangi beserta dewan guru. Yang saya hormati orangtua dan wali murid, serta yang saya banggakan teman-teman seperjuangan; siswa-siswi SDN 04 Tegalwangi.
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat ilahirobbi yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat amin ya robbal ‘alamin.

Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan tak lupa kepada kita selaku umatnya, yang insya Allah akan selalu taat pada ajarannya.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini.
Tidak terasa sudah 6 tahun kita berada disini. Susah, senang, sudah kita alami dan lalui bersama. Dan hari ini adalah puncak yang sebenarnya, kita semua akan berpisah tidak akan ada lagi kebersamaan dan kekompakan yang akan kita temukan di hari esok.

Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini.

Tak lupa juga kami sangat berterima kasih mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan, hingga sampai mengantarkan kita pada gerbang ini untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau, kami bukan apa-apa, banyak hal yang diajarkan pada kami, meski terkadang kami merasa lelah, jenuh, bosan, tapi dengan sabarnya mereka membimbing kami.



Mudah-mudahan perpisahan ini bisa menambah erat solidaritas kita dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.
Kejarlah cita-citamu teman !! agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik dimasa depan. Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien.
Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.

Sekian dari saya.

Wabilahitaufik walhidayah
Wassalamu’alaikum wr.wb



CONTOH 3
Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SDN 04 Tegalwangi beserta dewan guru. Yang saya hormati orangtua dan wali murid, serta yang saya banggakan teman-teman seperjuangan; siswa-siswi SDN 04 Tegalwangi.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah swt. Shalawat beserta salam semoga tetap terlimpahkan pada suri tauladan umat manusia, yakni habibana wanabiyyana Muhammad SAW.

Untuk Bapak dan Ibu guru yang kami cintai,
Masih terbayang dalam ingatan, ketika bapak dan Ibu guru mengajari kami dengan penuh sabar dan kasih sayang.
Terima kasih, telah mengajarkan kami berhitung mulai dari 0 sampai 1000 mengenalkan alfabet dari huruf A sampai Z dan membuka cakawala kami tentang Indonesia, dari sabang sampai merauke.
Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlimpah atas semua kebaikan yang bapak dan ibu berikan.

Terima kasih, Pahlawan tanpa tanda jasa. Jasamu abadi, kami kenang sepanjang masa.
Disini, saya mewakili teman-teman kelas 6,
mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika saat belajar di kelas maupun di luar kelas, ada sikap yang tidak terpuji, kata-kata yang tercela dan khilaf yang tidak disengaja telah melukai ibu dan Bapak guru.

Untuk teman-teman kelas 6, cerita kita tidak akan selesai disini. Kita masih bisa Tersenyum dalam ilmu, dan Tertawa dalam canda Walau di tempat masing-masing yang berbeda. Perpisahan hari ini adalah langkah awal kita untuk mencapai citacita yang lebih tinggi. Mari benamkan dalam dada, tekadkan untuk terus mengharumkan nama SDN kita tercinta.
Untuk adik-adik tersayang, saya mewakili teman-teman kelas 6 ingin menyampaikan pesan,

Tiada kesuksesan tanpa perjuangan
Tiada perjuangan tanpa pengorbanan
Tiada pengorbanan tanpa keikhlasan.

Kami yakin, di kemudian hari akan tiba juga saat adik-adik mencapai kelulusan. Kuncinya hanya Ikhlas dalam belajar, berusaha keras, dan tidak lupa berdoa. InsyAllah kelak adik-adik bisa seperti kami disini, lulus dengan nilai yang memuaskan, bahkan lebih baik lagi.
Semua kenangan yang berasal dari sebuah gedung Sekolah Dasar, di salahsatu sudut desa ini tidak akan kami lupakan.

Hadirin yang berbahagia,

Rupanya sambutan dari saya cukup sekian, mohon maaf apabila ada kesalahan.
Akhir kata, saya memohon doa restu dari hadirin , agar kami, pelajar SDN ***,bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Amin.


Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.






CONTOH 4
Assalamualaikum wr. Wb

Asshaduallailahaillalah waashaduanna muhamadar rosulullah. Ama badu
Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat amin ya robbal ‘alamin.Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan kepada kita selaku umatnya.Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini.Tidak terasa sudah 6 tahun kita berada disini..

Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini. Tak lupa juga kami sangat berterima kasih kepada guru-guru kami yang telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Tanpa beliau-beliau, kami bukan apa-apa.Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien. Dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.
Sekian dari saya.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb

Reactions:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah membaca Postingan ini, Jika Anda menginginkan agar Blog ini selalu menjadi Inspirasi buat Anda, sedikit saran dan masukan bisa di tulis di sini,