Adsense

Wednesday, 13 February 2013

Freelancer dan Karyawan Tetap




Istilah "tenaga lepas" atau "pekerja lepas" adalah kata nomina untuk seseorang yang melakukan suatu pekerjaan. Pekerjaan yang mereka jalani sendiri disebut "pekerjaan lepas" atau kita bahas disini adalah Freelance

Hire Me on Freelancer.com

Bidang yang umum di mana seseorang dapat menjadi tenaga lepas meliputi: jurnalisme, penerbitan buku, penerbitan jurnal, dan bentuk-bentuk menulis, redaktur, redaktur-cetak, pengoreksi-cetak, pengindeksan, penyalin tulisan, programer komputer dan desain grafis, konsultan dan penerjemah.
Praktek tenaga lepas sangat bervariasi. Beberapa memerlukan klien mereka untuk menandatangani kontrak tertulis, sementara yang lain dapat melakukan pekerjaan berdasarkan perjanjian lisan, yang mungkin dilaksanakan melalui sifat pekerjaan tersebut. Beberapa pekerja lepas dapat memberikan perkiraan tertulis dari hasil kerja mereka dan meminta pembayaran di muka dari klien mereka.

Pembayaran untuk pekerjaan lepas juga bervariasi. Pekerja lepas mungkin mengenakan biaya pada klien mereka dalam hitungan per hari, per jam, per halaman, atau pada basis per-proyek. Daripada tarif tetap atau biaya, beberapa pekerja lepas telah mengadopsi metode "harga berbasis nilai" berdasarkan persepsi nilai dari yang mereka hasilkan untuk klien. Dengan perubahan sendiri, pengaturan pembayaran dapat dimuka, persentase dimuka, atau setelah penyelesaian pekerjaan / kontrak. Untuk proyek yang lebih kompleks, kontrak dapat menetapkan jadwal pembayaran berdasarkan tonggak atau hasil proyek.

Tidak melihat status kelulusan Anda, dari SD, SMP, SMA bahkan Perguruan Tinggi semua nya bisa melakukan kerja Freelence ini dengan modal keahlian individual, meliputi : Dari desain logo sampai desain situs, penulisan artikel yang menarik sampai aplikasi iPhone dan beberapa keahlian Anda yang bisa Anda ciptakan serta publikasikan, bahkan penawaran Produk serta Fasilitas yang Anda miliki bisa anda publikasikan.

Tentu Anda bertanya-tanya, dimana Anda bisa mempublikasikan semua tentang keahlian Anda agar mudah dan cepat di terima oleh seluruh Penduduk dunia, agar tahu bahwa karya Anda memang layak dengan harga mahal.

 

 

Punya ide untuk sebuah bisnis? Perlu bantuan dengan bisnis Anda yang ada? Perlu sesuatu diselesaikan dengan cepat?


Freelancer.com adalah pasar outsource terbesar di dunia, memberdayakan pengusaha & bisnis kecil di seluruh dunia. 

Silahkan Daftar disini 





Berikut Skema Tentang Perbandingan Bekerja Freelance dan Karyawan Tetap,  






Reactions:
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah membaca Postingan ini, Jika Anda menginginkan agar Blog ini selalu menjadi Inspirasi buat Anda, sedikit saran dan masukan bisa di tulis di sini,